Me and mountains

Kamis, 27 Desember 2012

Dengan Sahabat Kami Melangkah

            Menggali kembali Rasa percaya diri untuk mendaki Gunung bukanlah persoalan mudah mengingat usia yang hampir kepala LIMA .....dan sudah hampir 22 tahun tidak melakukan kegiatan Outdoor tersebut . Tapi rasa ingin kembali ke Kegiatan lama yang sangat aku cintai  sangatlah besar , akhirnya kesempatan pertama  pendakian pun tiba .


Pendakian pertama bersama dengan LEMBAH PELANGI  salah satu Event Organizer di Jakarta, saya mengikuti Paket Outdoor Adventure Trip " The Seven Summit Merbabu" yang dilaksanakan tanggal 28 - 30 Mei 2010 , Langkah awal yang berhasil untuk mengetahui kemampuan Fisik dan Mental , dan yang lebih Penting persahabatan dengan Pendaki yang berpengalaman dan pendaki2 yang ternyata sebagian besar adalah Pemula .
Pendakian dengan suka cita , tawa dan penuh persahabatan disertai dengan rasa percaya diri yang ditanamkan oleh saudara Harley membuat perjalanan ini tidak terasa melelahkan ....... Terima kasih sahabat2ku khususnya Lembah Pelangi dibawah Harley,Wisnu dan Yadi , Ujo dan Simon yang selalu mebuat kami tersenyum dalam melangkah .

@ Kenteng Songo , puncak Gunung Merbabu

Bersama dengan Lembah Pelangi Pula kembali kami melakukan pendakian yaitu Gunung Semeru dan salak kali ini saya mengajak anak saya Fadhil  , salah satu faktor keberhasilan pendakian adalah persahabatan dan saling memberi dukungan dan Kesabaran dari Lembah Pelangi yang membawa kami menuju Puncak GunungTersebut
@ Gunung Semeru  bersama Lembah Pelangi

Bersama Wisnu dan Simon - Gunung Salak 27 Juni 2010

@ Puncak Gunung Salak , dengan lembah pelangi


Setelah mendaki 3 gunung bersama , kami  membuat komunitas baru yaitu "Bukan Pendaki Ulung " atau Tunapala (diambil dari Turun Naik Paling Lama), walau kita tidak sekuat Pendaki Gunung lainnya tapi kami  punya semangat yang sama , dan Bang Harley selalu memberikan kita semangat " tidak ada yang tidak mungkin asal ada kemauan semua bisa dicapai " so ........ Let's Go  hike the Mountain, all is posible if you  love and live in your passion and goal

Kami mulai mencoba kemampuan kami untuk mendaki tanpa EO , kami buat rencana sendiri seperti penentuan persiapan , menentukan rute perjalanan, transportasi , makanan dll , Pendakian berikutnya kami lakukan sendiri seperti Pendakian Gunung Merapi, Gunung Pangrango, Gunung Ceremay dan Gunung Rinjani.. Persahabatan kami membuat tujuan pendakian tercapai "Puncak bukan tujuan Utama tetapi puncak adalaha segalanya"

@ Gunung Merapi  - Toot's Foto
Pendakian tanpa EO pertama kali adalah Pendakian Gunung Merapi di Jawa tengah, Sebelum mendaki Gunung Merapi kami menikmati dahulu Gunung Api Purba Ngelangeran di Jogjakarta . Pendakian Gunung Merapi Hampir gagal karena status WASPADA. Setelah memperhitungkan waktu , pendakian dimulai pukul 05.00 pagi . Rasa takut akan kondisi Gunung dan badai pada saat summit setelah pasar Bubrah ...... kami bertekad melanjutkan pendakian hingga puncak ..... pegangan tangan kami sangat erat dan tekad kami sangat kuat  sampailah kami di Puncak ..... sebulan kemudian Gunung ini meletus dan tertutup hingga  tahun 2011

Kami mulai merasakan kenikmatan tersendiri saat mencium aroma tanah dan hutan pegunungan dan yang lebih mengesankan pada saat mencapai puncak gunung ,pendakian dilanjutkan ke Jawa barat , yaitu Gunung Pangrango . Bersama sahabat Tutim Astreen, Ester, Jono dan Dwi . Kami melangkah dan menuju Puncak Pangrango di November  2010 . Kami berenam tetap melangkah dan berharap terus melangkah .
Pangrango - 21 November 2010



Kami dari berbagai kalangan yang berbeda tentu mempunyai jadwal dan kesempatan yang berbeda , sehingga kami tidak dapat terus bersama dalam pendakian tetapi pendakian dengan seluruh peserta dan lembah pelangi menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan berharap suatu ketika dapat melakukan pendakian bersama kembali .

Tahun 2011 , team kami sudah tidak lengkap karena schedule yang berbeda , pendakian Rinjani tanpa sahabatku Tuti , Pendakian Ciremay hanya dengan Astreen dan Dwi, Pendakian Gunung Gede dengan Tuti dan Amir , sedangkan pendakian Gunung Agung saya ditemani Evi .

Mendaki beberapa Gunung di 2011


Persahabatan sesama Pendaki memang luar biasa , sebelumnya kami tidak berteman , tapi kami bisa bergandengan tangan dan saling memberi semangat saat melakukan pendakian .
Pendakian berikutnya Maret 2012 , Saya dan Tuti mendaki Gunung Sumbing bersama Tim dari Bandung (Mila, Eko dan Unu ) serta sahabat dari kaki Gunung Sumbing saudara Ihsan yang membantu membawa beban saya .

Pendakian tahun 2012

Persahabatan kami dengan  Angota Mapala Fakultas Ekonomi UnSoed , Pendaki dari makasar dan medan , dalam Pendakian Gunung Slamet , Sinabung dan Sibayak di tahun 2012. Semua menunjukan bahwa sesama pendaki rasa kesetia kawanan sangat tinggi . tidak memandang Agama, suku dan perbedaan apapun karena tujuan kita sama dan semua beban dipikul bersama....... Salam Lestari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar